- Geografis: Jangkauan Pasuruan dan sekitarnya
- Demografis: masyarakat santri dan Pantura
- 1,3 juta s.d. 2 juta juta audience dewasa (di atas 17 tahun)
- 0,5 juta s.d. 1 juta audience muda dan anak-anak (di bawah 17 tahun).
- Psikografis:
- Masyarakat menengah ke bawah yang membutuhkan pemberdayaan.
- Latar belakang pekerjaan: agraris, pegawai prfoesional swasta dan pemerintah serta kaum pekerja/buruh industri.
- Masyarakat santri/NU sebagai mayoritas dari realitas social.
- Perilaku: kepemimpinan kyai, terbuka, belum terbiasa perbedaan
- Peluang beriklan: memanfaatkan kekuatan media audio-visual.
- Target audience adalah masyarakat dengan status social ekonomi A, B, C, D.
- Mengisi kekurangan rasio media coverage, khususnya media berbasis lokal:
- Readership Radar Bromo: 500 eks x 5 orang = 2.500 orang.
- Jangkauan radio swasta (Warna, Panorama, Suara Pasuruan, Ramapati, dll) sekitar 1,3 juta.
- Jangkauan televisi swasta nasional dan lokal (JTV)
- Dari segi usia, membidik seluruh audiens dengan pembagian usianya.
- Dari segi perimbangan jenis kelamin, audiens adalah sebagaimana dalam tabel.
- Dari jenis pekerjaa, audiens didominisasi masyarakat dengan pekerjaan petani dan buruh.
0 Tanggapan to “Marketshare”